Langsung ke konten utama

masak-masak >> maaf Ramadhan <<

yeorobun, annyeong!! :')
lagi bahagia banget nih~~
kemarin z masak nasi goreng. FYI z masak habis solat subuh, udah niat banget buat bawa makan siang untuk acara internalisasi deputi mentri yang diadain sama pimkab. z kirain acaranya gak bakal naik-naik ke puncak gunung eh tau nya beneran mendaki, so batal lah sudah! padahal udah semangat '45 bikin nasi goreng subuh-subuh. tapi ya udah gak apa. akhirnya nasi goreng jatah makan siang buat acara internalisasi z makan di kosan asangki. emang sih jadwalnya buat makan siang juga, tapi beda acara. then, kemarin kan Eta jadi dapat kepastian boleh ikut ujian susulan, nah z, deboya, asangki dan eta sepakat buat belajar statistik bareng dikosan z. cerita awalnya sih gitu. tapi yaahh like usual endingnya jarang sesuai dengan rencana awal. asangki gak bisa ikut ke kosan karena ada saudaranya yang dateng jadilah mereka menikmati malam minggu di ciwalk dan dia nginep di cimahi. ayiin juga gak bisa dateng karena besok nya mesti menghadap FAMA buat ngebahas booklet pengaderan, jadi dia mesti yasinan dulu dikosan. finally yang ke kosan cuma deboya dan eta. 
pas nyampe dikamar, mereka berdua pada kelaperan dan bilang mau beli makanan dulu. awalnya z agak ragu buat bilang tadi pagi z bikin nasi goreng dan masih ada, makan itu aja, eh akhirnya z bilang sih ke mereka. terus itu anak berdua makan nasi goreng dan teteup beli sate padang kakaknya eta yang enaaakkk banget. deboya juga bawa makanan si mbak ke kosan, jadilah nyampe di kamar kita makan malam dulu. gimana reaksi itu anak berdua makan masakan z? enak -katanya-
whuaaaa dalam hati z rasanya meledakledak balon kebahagiaan. huhhahaa, deboya dan eta suka nasi gorengnya. z gak tau ya, apa mereka suka karena emang enak atau karena lapar. tapi kita jadi janjian bikin nasi goreng lagi besok (senin, kelar eta ujian susulan statistik).
next cerita hari ini.
sepagi tadi z udah ke kampus dan ngajar seperti minggu biasanya. pas pulang ke kosan udah jam 2siang. nah kemarin malam janji mau masak sayur buat eta dan deboya yang nginep dikosan. akhirnya z masak. masak nasi dulu, terus motong-motong brokoli, wartel, cabe, bawang, dan jamur. nyiapin minyak goreng, garam, sama mentega blueband dan telur juga. niatnya mau bikin yang mudah dan cepat, soalnya deboya mesti ke gereja sore ini, jadi biar dia juga sempat makan dulu. akhirnya z masak tumis brokoli wortel dan telor dadar. nah beberapa hari yang lalu mama ngirimin sambal kentang goreng yang menurut z enaaakk banget. deboya sama eta juga suka. jadi tadi kita bertiga makan itu deh. 
FYI z tadi masak sayur itu hasilnya jadi satu tupperware yang ukuran sedang. kita makan cuma bertiga dan itu cuma sekali makan langsung habis! z masak nasi dua cangkir beras, kita makan bertiga dan langsung habis!
HAH! bahagiaaa banget. awalnya agak ragu juga buat nyuruh mereka makan, takut masakannya gak pas atau gak enak atau kurang mateng, tapi demi ngeliat betapa lahapnya deboya dan eta makan -entah itu terpaksa, dibuat-buat atau emang kelaperan- z bahagiaaa banget. minimal masakan z gak jadi racun buat perut mereka :)
selama makan eta dan deboya sibuk ngusilin z. ngebecandain z dan ngeluarin statement yang gak jauh-jauh dari : andai You-know-who tau z bisa masak ya, pasti minta dimasakin terus deh! waduh, ini si you-know-who mesti tau nih z lo bisa masak. Dia seharusnya nyobain masakan lo z.. dst (becandaan sejenis itulah)
z sih cuma senyum mesem-mesem doang. z suka masak. sejauh ini baru berani masakin buat keluarga dirumah. masakin mama papa adek. sesekali nganterin makanan juga kerumah om. dulu pas SMA sempat masakin buat ibu dan teman sekos juga sih (waktu itu yang nyobain anak2 sekosan, kujit, pocong sama bebeb). nah sekarang aja baru masakin buat temen. dan yang mendapatkan kesempatan itu adalah deboya+eta. selama mereka suka dan makan masakan z dengan lahap plus itu makanan gak menimbulkan efek samping, z senang senang aja tuh. meskipun makanannya jadi langsung habis dan z mesti masak lagi atau beli makanan lagi, gak masalah. hhahaa lucu aja pas deboya bilang gini kayaknya udah fix nih z, ntar kalo kita berlima jadi ngontrak rumah, lo yang masak deh!
*tersanjung*
besok kita mau bikin nasi goreng lagi. semoga teteup lebih enak dan bisa ngumpul full team. sayur mayur -eta,asangki,deboya,ayin,z-


add:
-eta juga suka masak, dia janji mau bikinin sarden yang enaakk
-ibu nya ayiin punya katering. tiap kali ayin pulang ke rumah pas balik ke kosan, Ibunya, Ny. Sujadi suka ngasih oleh-oleh. dari brownies, segala macam kerupuk sampai skotel. t.o.p b.g.t lah!
-bentar lagi Ramadhan nih, mohon maaf lahir dan bathin ya buat yang baca blog z. meskipun z agak ragu juga sih ada yang baca ini blog. hhehe ;') 
buat yang baca, makasih udah menyempatkan buat baca blog gak penting ini. beginilah z, seperti yang kalian baca dari tulisan z~
-hhm buat you-know-who maafin z juga yang suka nyebut nama nya disini. kali pas lagi makan tiba-tiba keselek, z minta maaf. semoga Ramadhannya berkah dan lancar. jangan lupa untuk memenuhi janji yang sempat terucap.
-spesial buat and the geng sayur mayur yang z sayang, semoga liburannya menyenangkan. salam buat keluarga dirumah ya, buat Ibu Bapak Ayah Papa Mama adek mbak kakak ayuk dst. buat yang masih lanjut SAT semangat ya, meskipun bakal z tinggal pulang duluan :')
mohon maaf lahir dan bathin geng, bocah planet antah berantah yang ngebikin z jadi addict kalau udah bareng kalian. jangan lupa siapin budget buat welcoming party kita kelar libur lebaraannn~~
-sampai disini dulu add nya kebanyakan nih 0_0
sampai ketemu di curhat gak penting z selanjutnya :')
salam hangat,
si cerewet suka curhat :


zia

Komentar

  1. tumben gak pake gambar zi?? malu ya majang fotonya yg lgi masak? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngga tuh. lagi fokus masak soalny bg, jd g smpet narsisan. ntar masakannya jd gosong kan repot~

      Hapus

Posting Komentar

terimakasih sudah membaca ^O^

Postingan populer dari blog ini

tak pernah ada kata terlambat untuk sebuah kado

baru pulang nganterin biank -my blue notebook- ke customer service nya di gatsu tadi. ditemenin sama murobbiah yang baik hati. nyampe dikosan langsung mendadak mellow. belum berapa jam, kosan udah jadi sepi bangeet tanpa biank , ini aja ngeblog pake laptop nya Geu :'( selama seminggu gabisa liat biank, gabisa nonton, gabisa donlod running man dan barefoot friends, gabisa denger playlist gabisa ngerjain paper opa dan gabisa gabisa lainnya. sedih banget, tapi gapapa demi kesehatan biank kedepannya. really miss my lovely biank {} .  kado tampak depan tadi murobbiah yang baik hati ngasih kado ulangtahun, yang udah disiapin lebih dari sebulan yang lalu. tapi karena kitanya jarang banget ketemu akhir akhir ini jadi kado manis itu belum sempat berpindah tangan. dan kado nya lucuuu, jadi sedihh *loh* kertas kado nya sampe udah lecek banget saking udah lama nya tergeletak pasrah di mobil. tapi tentu ga ngurangin esensi ukhuwahnya dan absolutely esensi isi kadonya, tetep cantiik. yip

ala Chef

Hi! Akhirnya update blog lagi. Btw, hari ini masak. Yah biasa sih, kalau dirumah emang harus masak sendiri, karena Mama kerja, pulangnya baru sore, jadi kalau mau makan sesuatu yang masih anget ya masak sendiri. Nanti z ceritain masak apa hari ini. jari luka Tadi waktu masak ada drama! darah di cangkang telor Jadi tadi mau motong jeruk nipis, karena masaknya di toko dan gak ada talenan (alas buat motong) jadi sok-sok an motong sambil megang jeruk nipisnya, terus yah alih-alih motong jeruk nipis malah motong jari telunjuk ^^ Langsung berdarah. Sebenernya luka nya gak begitu dalam, tapi Z  biasanya kalau luka, darahnya susah berhenti. Padahal papa udah bilang, motongnya di meja aja, dialas pakai plastik. Nanti luka jarinya. Dan kejadian. Karena malu, meskipun perih langsung ditutup pakai tissue. Masih sok-sok an gamau bilang, udah ngabisin dua tissue penuh darah segar dan darahnya sampai tumpah ke cangkang telor, terus dialirin air yang banyak banget, tetep aja darahnya

Zia, pekerjaan dan teman.

Tampaknya satu-satunya alasan Zia masih bersosialisasi dan berhubungan dengan orang-orang ditempat kerja adalah bu Siska. Karena masih ada bu Siska. Karena masih punya tempat kembali untuk berkeluh kesah atau sekedar membahas kejadian bersama orang-orang diluar sana. Karena masih ada sosok yang setipikal dan sama, maka apapun yang kita bahas akan mendatangkan pemahaman yang sama tanpa perlu effort lebih untuk menjelaskan terlalu detail. Atau dalam bahasa singkatnya : hubungan mode hemat energi. Jadi bukan masalah besar harus menghadapi orang-orang diluar sana karena toh masih ada tempat untuk recharge energi karena rasa lelah setelahnya. Namun tentu perasaan yakin yang aku tulis diatas baru terasa saat sampai waktunya kita berpisah. Terdengar egois karena seperti Zia kehilangan tempat recharge energi nya, terbaca seperti ini hanya rasa sedih sepihak yang dipaksakan. Entah apa bu Sis merasakan hal yang sama. Semoga apapun yang terjadi diluar sana akan menjadi hal-hal baik untuk bu Sis d