Langsung ke konten utama

throwback 2k14. Hi 2015!

(ki-ka): Saga- Bear- Mawar- ACHimakunpad- Kamar kosan-
Moderator Semusim- Koor PK P5- Donor darah-
Koor Acara AL
Pertama, sekarang udah 4 Januari 2015.
Ucapkan selamat tinggal pada kenangan-kisah masa lalu-cerita gak penting jaman 2014. Saatnya buat liat target-target yang belum tercapai di tahun kemarin dan menetapkan rencana baru untuk tahun selanjutnya. 2015 harus lebih-lebih-dan lebih baik dari 2014. Itu prinsip!
Kedua, maafin isi foto nya selfie semua ya. Anggaplah ini tulisan throwback 2k14 dan say Hi 2015. Ada beberapa pencapaian yang luar biasa tahun kemarin. Mulai aktif cuap-cuap di forum umum, bertahan sampai akhir kepengurusan Hima Akunpad yang identik dengan profesionalisme tingkat tinggi jadi harus kerja, ngurusin proker, bikin LRA, bikin LPJ, rapat dll sampai jam 1 malam. Selangkah lebih berani saat mencoba mendaftar teaching assistant FATA (rumpun Akuntansi Keuangan) dan menyelesaikan semua rangkaian tes yang naudzubillah, panjang!
Tahun kemarin juga dipertemukan dengan orang-orang baru di beberapa kepanitiaan. Menyambut maba ciki-ciki FEB Unpad bersama dengan 48orang staf Pendamping Kelompok (PK) plus satu orang wakoor yang galau nya mahadewa. 
Tahun kemarin, saat menginjak usia 19 tahun sayur-mayur ngasih Saga, tanaman kecil di dalam botol kaca. Yang sayang sekali hanya bertahan 4 atau 5 bulan. Sayur-mayur masih berisik seperti biasa, menjadi teman, lawan berantem, partner berisik dan tempat ngadu segala masalah. Makin kesini kita terlihat makin dewasa, makin sibuk dengan kehidupan masing-masing, dan selalu kumpul saat perayaan ulangtahun. Ngerayain H+30 Debo, H+2 Asangki (yang gak fail), H+ Ain. Tahun kemarin, saat semester 5, kita seringkali kumpul karena tugas-tugas kelompok, sensi-sensi-an juga karena tugas kelompok, ngebikin video juga karena tugas kelompok. 
Tahun kemarin bolo-bolo, dua mahasiswi Hukum dan satu mahasiswi Akuntansi akhirnya berpisah! Geu melancong enam bulan ke USU. Kita sempat ngerayain ulangtahunnya H+ Geu tepat sehari sebelum dia berangkat. Insyaallah ketemu lagi di Februari 2015. 
2015 adalah lembar yang baru, kisah yang baru, bertemu dengan orang-orang baru, dan tidak menutup kemungkinan komitmen baru? Hahahaha
Tahun kemarin menutup sebuah komitmen yang sayang sekali tidak bisa bertahan lama. Hhm resolusi untuk 2015....

  • Lebih dewasa. Karena tahun ini akan kepala dua, akan memasuki usia ke-20, jadi berharap bisa bersikap layaknya seorang perempuan. Dewasa secara sikap dan pemikiran. Tindakan nyatanya seperti, gak ngambekan lagi, gak galau di depan umum, gak curhat di medsos, gak nangis di depan sembarangan orang dan tempat dan waktu. Soalnya tahun 2014 saking emosionalnya beberapa kali nangis di depan orang-orang, pas lagi rapat dll, gak narsis. Hahahahaaha, tapi beda loh ya galau dan curhat dengan berpuitis-puitis ria. Jadi kalau nanti aku menuliskan kalimat-kalimat puitis jangan langsung ngejudge aku galau.
  • Lebih kurus. Hahahahaha. Pengennya turun 8kg? Bisa lah ya, 8kg dalam setahun? Bisa sih kalau niat. Turun nya sih bisa, menjaga supaya tetap setelah turun itu yang susah.. Tapi diatas segalanya, yang penting sehat dan sangat berdoa semoga tahun ini gak perlu berkunjung ramah tamah ke dokter dan rumah sakit.
  • Sidang UP di akhir tahun 2015. Hehehhe, semoga lancar jadi semester 7 udah punya judul skripsi dan bisa nyusun. Paling ngga, semester 8 udah lulus biar gak lama-lama jadi beban negara dan keluarga.
  • Naikin IPK 0,1 dari IPK tahun 2014. Aamiin, kalau IPK naik, semoga jalan buat dapetin beasiswa lebih mulus lagi. Hehhehe
  • Aktif di organisasi positif di luar lingkungan kampus. Sekalipun Fikri berulang kali bilang "ayo lah break bentar dari urusan karir, nikmatin masa muda" tapi tetap aja suka gelageli gitu kalau gak ada kegiatan. Mungkin juga kalau gak aktif di organisasi bakalan ikutan les bahasa. Bahasa Inggris buat persiapan TOEFL, karena sidang UP minimal 500 skor nya.Tertarik dengan les bahasa korea, jepang, prancis dan mandarin. 
  • Pengen liburan sama Kiki, gak jauh-jauh sih. Paling di Bandung atau keliling di Sumbar aja, yang penting berdua sama kesayangan yang akan segera sibuk. Pengen punya kenang-kenangan yang manis, punya bromance yang lucu sama satu-satu nya adik yang nemenin setelah enam tahun hidup sendiri.
Itu beberapa target yang ingin dicapai tahun ini. Hmm mau ngobrolin masalah hati sedikit. Beberapa waktu yang lalu sempat ngobrol di grup aspi tentang target ngirim undangan. Ada yang mulai membuka dari tahun 2015, wah terus aku penasaran kira-kira tahun ini dapet undangan ke walimahan siapa ya dari anak-anak seangkatan di SMA..
Z sendiri memilih target di 2020. Lima tahun lagi. Saat Kiki udah mulai kuliah, Z udah beres S1 dan merasa cukup mapan secara financial, fisik, dan mental. Hahaha, doakan saja Aa atau Uda atau Mas yang tepat datang di waktu yang tepat. Terkait komitmen jangka pendek, hmm Z gak menutup kemungkinan apapun sih. Hahahaha, hanya saja punya satu pertanyaan sekarang, "siap buat serius ga?"
Hahahah, capek main-main mulu. Udah ah, ntar jadi malah ngebuka masa lalu. Happy new life, Happy new year, Happy new love :)

Postingan populer dari blog ini

tak pernah ada kata terlambat untuk sebuah kado

baru pulang nganterin biank -my blue notebook- ke customer service nya di gatsu tadi. ditemenin sama murobbiah yang baik hati. nyampe dikosan langsung mendadak mellow. belum berapa jam, kosan udah jadi sepi bangeet tanpa biank , ini aja ngeblog pake laptop nya Geu :'( selama seminggu gabisa liat biank, gabisa nonton, gabisa donlod running man dan barefoot friends, gabisa denger playlist gabisa ngerjain paper opa dan gabisa gabisa lainnya. sedih banget, tapi gapapa demi kesehatan biank kedepannya. really miss my lovely biank {} .  kado tampak depan tadi murobbiah yang baik hati ngasih kado ulangtahun, yang udah disiapin lebih dari sebulan yang lalu. tapi karena kitanya jarang banget ketemu akhir akhir ini jadi kado manis itu belum sempat berpindah tangan. dan kado nya lucuuu, jadi sedihh *loh* kertas kado nya sampe udah lecek banget saking udah lama nya tergeletak pasrah di mobil. tapi tentu ga ngurangin esensi ukhuwahnya dan absolutely esensi isi kadonya, tetep cantiik. yip

ala Chef

Hi! Akhirnya update blog lagi. Btw, hari ini masak. Yah biasa sih, kalau dirumah emang harus masak sendiri, karena Mama kerja, pulangnya baru sore, jadi kalau mau makan sesuatu yang masih anget ya masak sendiri. Nanti z ceritain masak apa hari ini. jari luka Tadi waktu masak ada drama! darah di cangkang telor Jadi tadi mau motong jeruk nipis, karena masaknya di toko dan gak ada talenan (alas buat motong) jadi sok-sok an motong sambil megang jeruk nipisnya, terus yah alih-alih motong jeruk nipis malah motong jari telunjuk ^^ Langsung berdarah. Sebenernya luka nya gak begitu dalam, tapi Z  biasanya kalau luka, darahnya susah berhenti. Padahal papa udah bilang, motongnya di meja aja, dialas pakai plastik. Nanti luka jarinya. Dan kejadian. Karena malu, meskipun perih langsung ditutup pakai tissue. Masih sok-sok an gamau bilang, udah ngabisin dua tissue penuh darah segar dan darahnya sampai tumpah ke cangkang telor, terus dialirin air yang banyak banget, tetep aja darahnya

Zia, pekerjaan dan teman.

Tampaknya satu-satunya alasan Zia masih bersosialisasi dan berhubungan dengan orang-orang ditempat kerja adalah bu Siska. Karena masih ada bu Siska. Karena masih punya tempat kembali untuk berkeluh kesah atau sekedar membahas kejadian bersama orang-orang diluar sana. Karena masih ada sosok yang setipikal dan sama, maka apapun yang kita bahas akan mendatangkan pemahaman yang sama tanpa perlu effort lebih untuk menjelaskan terlalu detail. Atau dalam bahasa singkatnya : hubungan mode hemat energi. Jadi bukan masalah besar harus menghadapi orang-orang diluar sana karena toh masih ada tempat untuk recharge energi karena rasa lelah setelahnya. Namun tentu perasaan yakin yang aku tulis diatas baru terasa saat sampai waktunya kita berpisah. Terdengar egois karena seperti Zia kehilangan tempat recharge energi nya, terbaca seperti ini hanya rasa sedih sepihak yang dipaksakan. Entah apa bu Sis merasakan hal yang sama. Semoga apapun yang terjadi diluar sana akan menjadi hal-hal baik untuk bu Sis d