Langsung ke konten utama

kongkow -halal bi halal versi sayur mayur+Ojan-

sepagi ini Asangki balik dari Lampung. nyampe jam setengah tujuh pagi dan langsung cabut ke kampus. Eta juga tadi dini hari jam 1 nyampe dari Jakarta, pesawat dari Padang delay. dan bela-belain ke kampus. sepagi ini kita ada dikelas yang sama: Pajak bareng bu Selly di ppa1.
dan sepagi ini kelas kita gak ada yang bukain, jadi kesimpulannya hari ini pajak cuma ngisi absen. kelar itu semua beranjak ke kosan z. Sangki bawa pempek dan minta langsung goreng aja, tambah lagi dia lagi laper mau makan nasi, jadi ya udah berhubung dikosan lagi ada nasi dan rendang makanlah dia.
ke kosan ada juga Pujang. ada Arin. Eta dan Debora. 4 orang terakhir ada kelas lanjutan jam 9.30. akhirnya z sibuk gorengin pempek.
pempeknya mesti direbus dulu baru digoreng.
intinya sepagi tadi nyiapin makanan buat anak-anak. dan Arin nyaris telat ke kampus lagi, buru-buru nyiapin minum buat dia juga. udah berasa Ibu nya anak-anak! apa tukang masaknya mereka ya?
hhm, Pujang karena dikosan z cowo gak boleh masuk dan kita gak tega menelantarkan dia sendiri akhirnya z ngenalin pujang sama Surya. anak baru dikosan cowo. maba d3 dari padang.
cuma sebentar pergi dari kosan, Arin, Eta, Debo dan Pujang nongol lagi dipintu kamar. dosennya gak dateng. biasa sih masih minggu pertama kuliah. mereka dateng dan ngebangunin tidur manis z. berhubung pempek masih sisa satu lenjer, Arin ngotot mau makan itu lagi. ya udah z bilang "masak sendiri ya.."
berkolaborasilah mereka, Arin dan Deboya.
karena Ibuk kos gak ada dirumah, dan kasian pujang juga diluar, ditambah lagi surya udah cabut dari kosan, belum lagi dipaksa deboya, akhirnya z ngebolehin pujang masuk dan duduk di teras depan kamar. tadinya sih ditemenin deboya duduk dekat tangga, soalnya z masih males make jilbab. tapi akhirnya itu anak masuk kamar, gak enak juga kan ninggalin ojan sendirian diluar. so, z make jilbab keluar.
beberapa saat, dengan penuh debat dan konfrontasi pempek gorengan Ayin dan Deboya jadi. debo labih suka pempek yang sebelumnya karena lebih kering. z juga sih. tapi ya udah, tetep makan pempek gorengannya mereka.
biasalah ya, nona-nona rumpi kalau udah ngumpul emang selalu rame. jadinya posisi ojan jadi geser ke depan pintu kamar, deket mesin cuci ibuk kos. duduk deket sana, yah suka gak suka jadilah M. Fauzan Azmy, cowo ketiga setelah papa dan bg Dedek yang mengetahui gimana kamar z.
kita udah ngerencanain buat liburan di Jogja dan Bekasi semester ini. InsyaAllah jadi :)
liburannya ke Jogja. terus disambung males-malesan dirumahnya deboya di bekasi. kasian dia mesti jaga rumah karena keluarganya balik ke medan. ada acara adat opungnya deboya. so, kita dengan senang hati nemenin dia seminggu disana. Ayin berniat patroli 7x24 jam. emang insting menwa itu beda banget!
masalah liburan, udah ada banyak planning sih. habis Jogja, mau Bali. mau Lombok. mau Eropa. banyaakk banget. yang paling deket liburan ke jogja, sampai udah ngitung harga tiket kereta, penginapan, makan, dan rental mobil! see? kurang wonderful apa lagi coba, cewek-cewek kece ini :')
begitulah, sayur-mayur kalau udah ngumpul. seru, banyak becanda, banyakkkk rencana dan hal-hal seru yang pengen kita lakukan bareng-bareng. makin kesini makin deket satu sama lain. semoga bakal tetap rame, riweuh, rempong, suka-duka bersama sampai nenek-nenek. amiiin ^^



ssttt... Eta udah punya ancang-ancang mau sebar undangan married!
undangan disebar, gedung disewa, catering pesen ke ibu sujadi.
siap-siap nunggu undangannya "Eta & ...*"

*silahkan bagi yang berminat untuk membawa aplet, motlet, cv pada hari dan tgl
pernikahan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tak pernah ada kata terlambat untuk sebuah kado

baru pulang nganterin biank -my blue notebook- ke customer service nya di gatsu tadi. ditemenin sama murobbiah yang baik hati. nyampe dikosan langsung mendadak mellow. belum berapa jam, kosan udah jadi sepi bangeet tanpa biank , ini aja ngeblog pake laptop nya Geu :'( selama seminggu gabisa liat biank, gabisa nonton, gabisa donlod running man dan barefoot friends, gabisa denger playlist gabisa ngerjain paper opa dan gabisa gabisa lainnya. sedih banget, tapi gapapa demi kesehatan biank kedepannya. really miss my lovely biank {} .  kado tampak depan tadi murobbiah yang baik hati ngasih kado ulangtahun, yang udah disiapin lebih dari sebulan yang lalu. tapi karena kitanya jarang banget ketemu akhir akhir ini jadi kado manis itu belum sempat berpindah tangan. dan kado nya lucuuu, jadi sedihh *loh* kertas kado nya sampe udah lecek banget saking udah lama nya tergeletak pasrah di mobil. tapi tentu ga ngurangin esensi ukhuwahnya dan absolutely esensi isi kadonya, tetep cantiik. yip

ala Chef

Hi! Akhirnya update blog lagi. Btw, hari ini masak. Yah biasa sih, kalau dirumah emang harus masak sendiri, karena Mama kerja, pulangnya baru sore, jadi kalau mau makan sesuatu yang masih anget ya masak sendiri. Nanti z ceritain masak apa hari ini. jari luka Tadi waktu masak ada drama! darah di cangkang telor Jadi tadi mau motong jeruk nipis, karena masaknya di toko dan gak ada talenan (alas buat motong) jadi sok-sok an motong sambil megang jeruk nipisnya, terus yah alih-alih motong jeruk nipis malah motong jari telunjuk ^^ Langsung berdarah. Sebenernya luka nya gak begitu dalam, tapi Z  biasanya kalau luka, darahnya susah berhenti. Padahal papa udah bilang, motongnya di meja aja, dialas pakai plastik. Nanti luka jarinya. Dan kejadian. Karena malu, meskipun perih langsung ditutup pakai tissue. Masih sok-sok an gamau bilang, udah ngabisin dua tissue penuh darah segar dan darahnya sampai tumpah ke cangkang telor, terus dialirin air yang banyak banget, tetep aja darahnya

Zia, pekerjaan dan teman.

Tampaknya satu-satunya alasan Zia masih bersosialisasi dan berhubungan dengan orang-orang ditempat kerja adalah bu Siska. Karena masih ada bu Siska. Karena masih punya tempat kembali untuk berkeluh kesah atau sekedar membahas kejadian bersama orang-orang diluar sana. Karena masih ada sosok yang setipikal dan sama, maka apapun yang kita bahas akan mendatangkan pemahaman yang sama tanpa perlu effort lebih untuk menjelaskan terlalu detail. Atau dalam bahasa singkatnya : hubungan mode hemat energi. Jadi bukan masalah besar harus menghadapi orang-orang diluar sana karena toh masih ada tempat untuk recharge energi karena rasa lelah setelahnya. Namun tentu perasaan yakin yang aku tulis diatas baru terasa saat sampai waktunya kita berpisah. Terdengar egois karena seperti Zia kehilangan tempat recharge energi nya, terbaca seperti ini hanya rasa sedih sepihak yang dipaksakan. Entah apa bu Sis merasakan hal yang sama. Semoga apapun yang terjadi diluar sana akan menjadi hal-hal baik untuk bu Sis d