Langsung ke konten utama

hard to get

Selamat pagi Bandung,
Tadinya ada banyak hal ingin aku ceritakan kembali disini. Tapi karena satu dan lain hal akhirnya cuma punya waktu 10 menit buat mengisi halaman blog. Hanya bisa cerita ini,

Kemarin sore, bg Yan ke Dago. Sebenernya dia lagi butuh orang buat nemenin makan, kita berdua emang gak pernah suka makan sendiri. Tapi aku belum cukup lapar saat pukul 17.00. Akhirnya memilih cemil-cemil cantik di Oseng Mercon selagi dia makan nasi goreng mentega.
Ada satu sesi obrolan ketika seperti biasanya dia ngebahas tentang perempuan "bandung" yang dia temui. Dimatanya perempuan "bandung" terkesan tidak begitu baik. Karena memang yang selalu dia temui adalah mereka yang mudah diajak kemana-mana dan mau ngapa-ngapain yang penting bisa diporotin dompetnya. Dia gak suka perempuan seperti itu dan selalu mewanti-wanti supaya z tidak demikian, namun naluri nya sebagai lelaki ngebuat dia enjoy mainin perempuan seperti itu (untuk hal ini dia emang kurang bener).
Sampai pada satu percakapan:

Bg Yan : "lu gimana, udah ketemu pengganti? emang gak ada senior yg deketin lu? atau junior? lu kan kemarin nge ospek mereka cil, emang gak ada yang keren?"
Zia : "hmm ada ngga ya yang deketin? gatau sih. Ada yang sering ngajakin makan, ada yang nemenin nonton, ada yang ketemu ngobrolnya luar biasa banget deketnya. Tapi, ya gitu-gitu aja sih. Ada pas gue lagi emang pengen makan, pengen nonton atau punya waktu banyak buat ngobrol"
Bg Yan: "kenapa? masih ga bisa move on? gimana hubungan lu sama itu? "
Zia : "apaan sih? siapa juga gabisa move on. Gitu-gitu aja, dulunya temen yang lumayan akrab, sekarang ini sih masih temen tapi ya gak begitu sering komunikasi sih"
Bg Yan : "resiko sih kalau sama temen. Lu juga susah sih buat dideketin. Lu tuh ya, udahlah susah buat dideketin, sekalinya dideketin ngga peka lagi! Makanya jadi banyak yang mundur teratur cil"
Zia : "hmm gue emang susah dideketin dan emang ngga peka banget sih, tapi ya gue percaya kok bakal ada waktunya seseorang bisa betah dan ngerti sama gue yang susah dan gak peka ini. Ya elah, masih jauh ini perjalanan gue bg, lu aja belom nikah-nikah masih main-main mulu, berarti ya gue masih jauuuuuh banget dong. Belum mikirin itu sih, nyantei lah beres kuliah mesti ngehasilin duit banyak dulu baru mikirin cowo. Ga niat nikah muda sih gue, ngga niat main-main sama cowo juga. Emang gue lu! GUe mau nya sama yang baik-baik dan bener aja deh, jadi ya gue juga mesti baik-baik dan bener"
Bg Yan : "lu tuh terlalu pilih-pilih cil jadi cewe. Lu kira gampang nemuin cowo seperti yang lu mau?"
Zia : "ya iya lah pilih-pilih. Emang gue cewe biasa, mau cowo yang biasa? hahahha. Lu ngomong udah kaya gue bakal jadi perawan tua aja sih. Lebay banget. Percaya aja deh, ntar ada yang bisa nyangkut di gue, sreg di dia nya juga. Ntar kalau udah ketemu gue bakal kenalin ke lu kok bang. Kalem laah, pengen punya pekerjaan yang mapan dulu gue"
Bg Yan : "iya deh iyaaa, percaya. Cari uang yang banyak ya cil, biar lu gak morotin dompet gue terus, hahhaha"
Begitulah. Sore itu berlalu hingga adzan maghrib berkumandang dan kami pulang. Aku menikmati senja itu dengan diam.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tak pernah ada kata terlambat untuk sebuah kado

baru pulang nganterin biank -my blue notebook- ke customer service nya di gatsu tadi. ditemenin sama murobbiah yang baik hati. nyampe dikosan langsung mendadak mellow. belum berapa jam, kosan udah jadi sepi bangeet tanpa biank , ini aja ngeblog pake laptop nya Geu :'( selama seminggu gabisa liat biank, gabisa nonton, gabisa donlod running man dan barefoot friends, gabisa denger playlist gabisa ngerjain paper opa dan gabisa gabisa lainnya. sedih banget, tapi gapapa demi kesehatan biank kedepannya. really miss my lovely biank {} .  kado tampak depan tadi murobbiah yang baik hati ngasih kado ulangtahun, yang udah disiapin lebih dari sebulan yang lalu. tapi karena kitanya jarang banget ketemu akhir akhir ini jadi kado manis itu belum sempat berpindah tangan. dan kado nya lucuuu, jadi sedihh *loh* kertas kado nya sampe udah lecek banget saking udah lama nya tergeletak pasrah di mobil. tapi tentu ga ngurangin esensi ukhuwahnya dan absolutely esensi isi kadonya, tetep cantiik. yip

ala Chef

Hi! Akhirnya update blog lagi. Btw, hari ini masak. Yah biasa sih, kalau dirumah emang harus masak sendiri, karena Mama kerja, pulangnya baru sore, jadi kalau mau makan sesuatu yang masih anget ya masak sendiri. Nanti z ceritain masak apa hari ini. jari luka Tadi waktu masak ada drama! darah di cangkang telor Jadi tadi mau motong jeruk nipis, karena masaknya di toko dan gak ada talenan (alas buat motong) jadi sok-sok an motong sambil megang jeruk nipisnya, terus yah alih-alih motong jeruk nipis malah motong jari telunjuk ^^ Langsung berdarah. Sebenernya luka nya gak begitu dalam, tapi Z  biasanya kalau luka, darahnya susah berhenti. Padahal papa udah bilang, motongnya di meja aja, dialas pakai plastik. Nanti luka jarinya. Dan kejadian. Karena malu, meskipun perih langsung ditutup pakai tissue. Masih sok-sok an gamau bilang, udah ngabisin dua tissue penuh darah segar dan darahnya sampai tumpah ke cangkang telor, terus dialirin air yang banyak banget, tetep aja darahnya

Zia, pekerjaan dan teman.

Tampaknya satu-satunya alasan Zia masih bersosialisasi dan berhubungan dengan orang-orang ditempat kerja adalah bu Siska. Karena masih ada bu Siska. Karena masih punya tempat kembali untuk berkeluh kesah atau sekedar membahas kejadian bersama orang-orang diluar sana. Karena masih ada sosok yang setipikal dan sama, maka apapun yang kita bahas akan mendatangkan pemahaman yang sama tanpa perlu effort lebih untuk menjelaskan terlalu detail. Atau dalam bahasa singkatnya : hubungan mode hemat energi. Jadi bukan masalah besar harus menghadapi orang-orang diluar sana karena toh masih ada tempat untuk recharge energi karena rasa lelah setelahnya. Namun tentu perasaan yakin yang aku tulis diatas baru terasa saat sampai waktunya kita berpisah. Terdengar egois karena seperti Zia kehilangan tempat recharge energi nya, terbaca seperti ini hanya rasa sedih sepihak yang dipaksakan. Entah apa bu Sis merasakan hal yang sama. Semoga apapun yang terjadi diluar sana akan menjadi hal-hal baik untuk bu Sis d