Langsung ke konten utama

lebaraaann oh lebaraan

akhir-akhir ini aku begitu menikmati sesi cerita pada blog. gak peduli deh bakal dibilang alay, lebay, cengeng dan segala macamnya. ini hidupku, ini ceritaku jadi yah suka-suka ku. hha :P
well, sebenernya dulu pas awal ngebuat blog ini, aku gak tau gimana cara make nya (sampe sekrang juga belum tau banget sih. hha! odong-odong banget!) cuma ya udahlah, yang penting sekarang aku bisa cerita. udah gitu sebenernya ini semua (kesibukan baru cerita di blog) itu karena aku gak punya
teman. sekarang aku lagi di Ciamis, meskipun disini tuh rameee keluargaku, tapi gak ada yang seumuran. cuma satu orang, itu juga dia baru kelas 1SMA jadi yah gak terlalu sepemikiran (apa coba?!) Namanya Ida (maap ya dakk, tapi pasti kamu gak bakal tau deh.hha)Dia orangnya rame, terlalu rame malah. selama aku dirumah uwak Wiwik (bibinya Ida) dia juga ikut tinggal disini, buat nemenin aku. dan selama itu juga dia menjadi juru masak dirumah ini, dan (haruskah aku mengatakannya lagi?)
masakannya yah, begitu lah manis dan (absolutely) aneh. (hampuraa daa. teteh mencintaimu..) Aku akhir-akhir ini memang mulai bermasalah sama makanan, udah bosaaaannnn tingkat badai! lha makanannya itu lho, gak jauh dari tempe, sayur yang di tumis (dengan cara yang aneh), telur, dan ikan (sesekali). Aku tau memang seharusnya kita bersyukur, tapi ya Allah aku juga bisa mati bosan dan mati kekurangan gizi kalo makanannya itu lagi itu teruuuss. Bukan apa-apa, uwak ku tersayang ini bukan termasuk golongan orang dengan kemampuan ekonomi yang susah banget (alhamdulillah) cuma yang susah itu adalah selera beliau (hampuraa uwakk...ter-durhaka-lah aku..) Beliau tidak suka daging sapi, tidak suka ayam, tidak suka ikan laut, tidak suka es krim, tidak suka kue kering dan tidak suka yang lain-lain. masalahnya disini nih,
itu semua adalah makanan yang aku sukkaaa, cintaaaa banget. karena uwakku ini tidak suka, jadi yaah gimana, lebaran tinggal dua hari, yang kue kayak kue nastar, kue putri salju, kue coklat, kue bolu gulung dan kue manis lainnya tetep gak ada dn sepertinya gak bakal ada. DAn otomatis tahun ini aku gak bakal nemuin ketupat opor ayam, rendang atau sambal kentang yang biasanya gak pernah absen di setiap lebaran. Malang ya nasib ku..... hiks :'(
sebenernya yang lebih malang itu uwak, karena beliau punya sakit gula dan sakit asam urat, jadi gak bisa makan makanan enak (walaupun gak ngaruh sih, karena toh beliau juga gak suka. tapi kok bisa kena penyakit itu, aku juga gak ngerti dari mana datangnya)
masih ada lagi cerita malang selanjutnya yang harus kuhadapi dengan hati tabah, uwak itu orangnya sederhanaaaaaaaaa banget.di kamusnya tuh gak ada beli baju baru, karena beliau bener-bener lebih suka pake daster. kayaknya kalau bukan menenggang sopan santun uwak bakal lebih nyaman pakai daster deh selama lebaran.Ruginya buat ku? Gak bisa belanja bareng. susah dapat izin buat pergi belanja sama Ida. dan endingnya, gak ada baju baru sampai hari ini :(. Mama ku tersayang (i love you ma) udah nyiapin semua dari awal, kata Mama sih buat jaga-jaga aja. Kali ja ntar aku gak ada waktu buat belanja, jadi udah beliin aku 1 baju baru, 1 rok baru dan jilbab baru. y Allah, aku cinta banget deh sama emakku yang penuh persiapan itu.tapi yah sampai saat ini aku masih berharap bisa belanja :'(. terus pengen buat kue coklat. pas aku ngadu sama mama masalah uwak yang gak bakal buat kue, mama ku tersayang itu nyaranin aku buat bikin kue coklat, kue andalan aku sama si ucuk (panggilan sayangku buat si adek, Kiki). Awalnya aku bener-bener girang banget, setidaknya kalo pun lebaran gak nyampe ke Ciamis ini, aku masih bisa lah ngebuat Lebaran kecil untuk diriku sendiri. tapi aku lupa, aku gak tau jalan disini jadi yah mesti nunggu uwak buat nyari bahan-bahannya. Dan menuggu waktu itu datang ibarat nunggu hujan lebat berlimpah ruah di musim kemarau! hha lebay banget, tapi yah gitu lah. susah. uwakku agak males kena matahari (uwakku bukan vampir!).
so kesimpulannya, semua hal yang begitu menyenangkan di lebaran-lebaran sebelumnya, sekarang mungkin masih tetap menyenangkan dan indah, cuma beda model keindahannya.semoga aku bisa menikmati keindahan lebaran tahun ini dengan cara yang beda.minimal, semoga aku gak muntah lagi dengan makanan.amin
:]

Postingan populer dari blog ini

tak pernah ada kata terlambat untuk sebuah kado

baru pulang nganterin biank -my blue notebook- ke customer service nya di gatsu tadi. ditemenin sama murobbiah yang baik hati. nyampe dikosan langsung mendadak mellow. belum berapa jam, kosan udah jadi sepi bangeet tanpa biank , ini aja ngeblog pake laptop nya Geu :'( selama seminggu gabisa liat biank, gabisa nonton, gabisa donlod running man dan barefoot friends, gabisa denger playlist gabisa ngerjain paper opa dan gabisa gabisa lainnya. sedih banget, tapi gapapa demi kesehatan biank kedepannya. really miss my lovely biank {} .  kado tampak depan tadi murobbiah yang baik hati ngasih kado ulangtahun, yang udah disiapin lebih dari sebulan yang lalu. tapi karena kitanya jarang banget ketemu akhir akhir ini jadi kado manis itu belum sempat berpindah tangan. dan kado nya lucuuu, jadi sedihh *loh* kertas kado nya sampe udah lecek banget saking udah lama nya tergeletak pasrah di mobil. tapi tentu ga ngurangin esensi ukhuwahnya dan absolutely esensi isi kadonya, tetep cantiik. yip

ala Chef

Hi! Akhirnya update blog lagi. Btw, hari ini masak. Yah biasa sih, kalau dirumah emang harus masak sendiri, karena Mama kerja, pulangnya baru sore, jadi kalau mau makan sesuatu yang masih anget ya masak sendiri. Nanti z ceritain masak apa hari ini. jari luka Tadi waktu masak ada drama! darah di cangkang telor Jadi tadi mau motong jeruk nipis, karena masaknya di toko dan gak ada talenan (alas buat motong) jadi sok-sok an motong sambil megang jeruk nipisnya, terus yah alih-alih motong jeruk nipis malah motong jari telunjuk ^^ Langsung berdarah. Sebenernya luka nya gak begitu dalam, tapi Z  biasanya kalau luka, darahnya susah berhenti. Padahal papa udah bilang, motongnya di meja aja, dialas pakai plastik. Nanti luka jarinya. Dan kejadian. Karena malu, meskipun perih langsung ditutup pakai tissue. Masih sok-sok an gamau bilang, udah ngabisin dua tissue penuh darah segar dan darahnya sampai tumpah ke cangkang telor, terus dialirin air yang banyak banget, tetep aja darahnya

Zia, pekerjaan dan teman.

Tampaknya satu-satunya alasan Zia masih bersosialisasi dan berhubungan dengan orang-orang ditempat kerja adalah bu Siska. Karena masih ada bu Siska. Karena masih punya tempat kembali untuk berkeluh kesah atau sekedar membahas kejadian bersama orang-orang diluar sana. Karena masih ada sosok yang setipikal dan sama, maka apapun yang kita bahas akan mendatangkan pemahaman yang sama tanpa perlu effort lebih untuk menjelaskan terlalu detail. Atau dalam bahasa singkatnya : hubungan mode hemat energi. Jadi bukan masalah besar harus menghadapi orang-orang diluar sana karena toh masih ada tempat untuk recharge energi karena rasa lelah setelahnya. Namun tentu perasaan yakin yang aku tulis diatas baru terasa saat sampai waktunya kita berpisah. Terdengar egois karena seperti Zia kehilangan tempat recharge energi nya, terbaca seperti ini hanya rasa sedih sepihak yang dipaksakan. Entah apa bu Sis merasakan hal yang sama. Semoga apapun yang terjadi diluar sana akan menjadi hal-hal baik untuk bu Sis d