Langsung ke konten utama

IP pertama :'(

hari ini IP pertama z keluar
masa awal adaptasi terhadap kehidupan perkuliahan yang melelahkan
belajar, ikut organisasi, kegiatan di kampus, main sama teman-teman baru
belajar bareng buat ngadepin UAS (sampai nginep segala di kosan z) *hai kelompok belajar
mikro #salam-fixed-cost *hai kelompok belajar pengakun #pengen-makan-baso-lagi
*hai kelompok belajar matek #apa-kalian-masih-berada-diruangan-ini?
hari ini IP pertama z keluar
salahkah jika z memasang sebuah target sebagai pengingat akan apa
yang harus z capai?
hasilnya
belum mencapai target
terlepas dari apakah targetnya ketinggian atau z belum beruntung atau dosennya
emang susah ngasih nilai,
salahkah jika z merasa sedih?
disaat z tertinggal beberapa langkah dibelakang teman-teman seperjuangan?
hari ini IP pertama z keluar
mungkin z memang cewek lebay yang melankolis dan cengeng
karena hari ini, meski setelah susah payah menenangkan hati sendiri
z tetap tidak mampu menyembunyikan tangis meski di hadapan teman-teman panitia sebuah acara
yang z tangani
tak peduli bahkan disaat yang sama ada para petinggi acara-SC, OCP, VP, koor
bahkan tangisnya pun berulang saat rapatnya berulang
entah seperti apa z akan dikenang dan dikenal, tak lagi peduli
hari ini IP pertama z keluar
hujan lebat pun awet
gak kuat akhirnya cerita ke yang lebih senior
bener-bener cerita serius z lagi galau masalah nilai
berharap sangat senior yang ini-bg Azhari bisa meringankan sedih z seperti kak Mament dulu waktu z SMA
akhirnya beraniin buat sms bg azhari
karena biasanya z palinggg  males sms abang tuh. gak mau ngeganggu kalau gak ada perlu. bahkan gak jarang kalau papasan kalau gak disapa duluan suka gak mau nyapa. bukan apa-apa, fans nya kebanyakan. jadi males, ntar dikirain z curi start.
B (abang)
Z (aku)

Z : Bg Z galau IP :'( | nilai lah kalua sadonyo T_T *masang emot nangis karena emang lagi nangis sih waktu ngetik smsnya
B : galau baa z? emang bara total IP z?
Z : iyo, galau bana. diantara kawan sekelompok belajar ujian termasuk yg dibawah :'(
B : emg dpat apa Z? sabar naaak *gak ngerti knpa tb2 pckpan jdi ambil lakon ayah dan anak
Z : ......
B : ..... dst

satu hal yang malesin dari abang t, gak peduli kondisinya gimana dia suka lelet jawab sms. akhirnya jadi males sendiri ngebalas smsnya, suka lupa mau bilang apa.
akhirnya pulang bareng pujang, sama-sama kelaperan jadinya makan nasi goreng dulu. udah hampir lupa kalau abang tuh belum bales sms lagi.
tiba-tiba denger ringtone hp, masih ragu itu hp z.
pas diliat telpon masuknya dari bg Azhari jadi semakin ragu, apa z kepencet call apa emg abang nelpon. tapi akhirnya sadar sih, itu emang bg nya yang nelpon.
udah aja diangkat.

B : halo, assalamualaikum zi
Z : waalaikumsalam
B : jadi baa z?
Z : ....... *masih loading
Z : abang...... z galau masalah IP dan lalalalallalalalalalal..........
B : hhahaha *ketawa beneran lah! gak ngerti lagi
Z : semakin ibo hati z bg galak *diam bentar
Z : huhuhuhuhuu iyo z tu lalalalalallalalalalal................... padahal alah baraja lalalalalallalalalalalla.....
B :*ngedengerin aja
Z : yang mmbuek semakin ibo hati tu lalallalalalal...... tu fans berat bg dapek nilai sagiko lalalalalala *ngadu beneran
B :PAK dapek ap?
Z : .... *jangan kepo
B : mikro?
Z : ....
B :kq cuma segitu? itu kn pelajaran SMA kan? *abang tuh dulunya juga IPS. bukannya nyemangatin malah melontarkan pertanyaan "kq cuma segitu?"!
Z : ndak tau do kq bisa
B : ...... dst

pembicaraannya panjang, capek nulis nya.
intinya, setelah z cerita panjang lebar, ngedumel, ngadu, merengek-rengek, sedih2 masalah nilai, bg Azhari cuma nanggepin dengan : - ketawa kecil - mendengarkan dengan baik - tanya ini dapt apa itu dapat apa padahal sebelumnya z kekeuh gak mau ngasih tau berapa IP z, akhirnya kebongkar juga.
dan buat menghibur dia juga cerita pernah dapat nilai ini itu dan nilainya semester ini ada yang standar juga. agak kehibur sih soalnya gaknyangkadia mengalami kegagalan yang sama. hahahaha bahagia ada temen :p
habis itu abang ngobrol sama pujang. nanya nilai juga *kayak Ayah yang lagi ngontrol anak-anaknya terus sempat ngebahas ISEG juga dan nyuruh pujang masuk bem.
habis itu ngobrol lagi sama z, ngasih wejangan dikit dan nyuruh masuk bem!
heran, jangan-jangan nelpon z sebenrnya cuma mau nyuruh masuk bem doang.
telpon penghiburan dari bg azhari selesai sampai disana, meski beda cara menghiburnya dengan cara kak Mament, tp z ngerasa senang kok. setidaknya z benar-benar ngerasain punya senior.
telp nya ditutup dengan sebuah janji untuk semester 3 : cukup Z, abang dan pujang yang tau janjinya Z berharap bg bisa nepatin janji :)
waktu pujang sama bg nelp sempat dengar pujang bilang gini

"iyo pokokny bg harus siap sedia menampung segala keluh kesah kami b2"

:)
sekarang udah gak (boleh) galau lagi
semangat untuk semester 2 :*

"meski kita tak sama bukan berarti kita tak bisa bersahabat"
The Lucky Laki-sahabat

Komentar

Posting Komentar

terimakasih sudah membaca ^O^

Postingan populer dari blog ini

tak pernah ada kata terlambat untuk sebuah kado

baru pulang nganterin biank -my blue notebook- ke customer service nya di gatsu tadi. ditemenin sama murobbiah yang baik hati. nyampe dikosan langsung mendadak mellow. belum berapa jam, kosan udah jadi sepi bangeet tanpa biank , ini aja ngeblog pake laptop nya Geu :'( selama seminggu gabisa liat biank, gabisa nonton, gabisa donlod running man dan barefoot friends, gabisa denger playlist gabisa ngerjain paper opa dan gabisa gabisa lainnya. sedih banget, tapi gapapa demi kesehatan biank kedepannya. really miss my lovely biank {} .  kado tampak depan tadi murobbiah yang baik hati ngasih kado ulangtahun, yang udah disiapin lebih dari sebulan yang lalu. tapi karena kitanya jarang banget ketemu akhir akhir ini jadi kado manis itu belum sempat berpindah tangan. dan kado nya lucuuu, jadi sedihh *loh* kertas kado nya sampe udah lecek banget saking udah lama nya tergeletak pasrah di mobil. tapi tentu ga ngurangin esensi ukhuwahnya dan absolutely esensi isi kadonya, tetep cantiik. yip

ala Chef

Hi! Akhirnya update blog lagi. Btw, hari ini masak. Yah biasa sih, kalau dirumah emang harus masak sendiri, karena Mama kerja, pulangnya baru sore, jadi kalau mau makan sesuatu yang masih anget ya masak sendiri. Nanti z ceritain masak apa hari ini. jari luka Tadi waktu masak ada drama! darah di cangkang telor Jadi tadi mau motong jeruk nipis, karena masaknya di toko dan gak ada talenan (alas buat motong) jadi sok-sok an motong sambil megang jeruk nipisnya, terus yah alih-alih motong jeruk nipis malah motong jari telunjuk ^^ Langsung berdarah. Sebenernya luka nya gak begitu dalam, tapi Z  biasanya kalau luka, darahnya susah berhenti. Padahal papa udah bilang, motongnya di meja aja, dialas pakai plastik. Nanti luka jarinya. Dan kejadian. Karena malu, meskipun perih langsung ditutup pakai tissue. Masih sok-sok an gamau bilang, udah ngabisin dua tissue penuh darah segar dan darahnya sampai tumpah ke cangkang telor, terus dialirin air yang banyak banget, tetep aja darahnya

Zia, pekerjaan dan teman.

Tampaknya satu-satunya alasan Zia masih bersosialisasi dan berhubungan dengan orang-orang ditempat kerja adalah bu Siska. Karena masih ada bu Siska. Karena masih punya tempat kembali untuk berkeluh kesah atau sekedar membahas kejadian bersama orang-orang diluar sana. Karena masih ada sosok yang setipikal dan sama, maka apapun yang kita bahas akan mendatangkan pemahaman yang sama tanpa perlu effort lebih untuk menjelaskan terlalu detail. Atau dalam bahasa singkatnya : hubungan mode hemat energi. Jadi bukan masalah besar harus menghadapi orang-orang diluar sana karena toh masih ada tempat untuk recharge energi karena rasa lelah setelahnya. Namun tentu perasaan yakin yang aku tulis diatas baru terasa saat sampai waktunya kita berpisah. Terdengar egois karena seperti Zia kehilangan tempat recharge energi nya, terbaca seperti ini hanya rasa sedih sepihak yang dipaksakan. Entah apa bu Sis merasakan hal yang sama. Semoga apapun yang terjadi diluar sana akan menjadi hal-hal baik untuk bu Sis d