Langsung ke konten utama

Random chat ep. Rindu Arin



Sesungguhnya become needy affection people kepada seseorang yang lack ability to showing of their affection itu bahagianya seru.

Ain itu tipikal anak yang sulit sekali menunjukkan afeksinya ke orang terdekat. Padahal mah sayang, sayang banget malah. Z menulis banyak banget momen tentang manis nya sikap Arin yang munculnya hanya diwaktu tertentu dan tidak bisa diprediksi. Hal sederhana seperti tiba-tiba nyodorin tolakangin abis kita hujan-hujanan di pantai, terus sadar z gabisa minum tolakangin seperti minum madu sachet, jadilah dia inisiatif ngebukain tutup botol minum, biar z abis minum tolakangin langsung minum air putihnya, biar gak muntah. Atau selalu siap sedia hijab lebih waktu kita kekurangan hijab semasa liburan bareng. Dia juga selalu mempersiapkan banyak hal duluan, waktu z cek di rumah sakit, dia sudah siap sedia, datang kerumah sakit dengan berbagai printilan, katanya, "jaga-jaga kalau kamu harus opname." Alhamdulillahnya waktu itu cuma masuk UGD, ngga sampai opname.

Arin gak pernah ngomong terang-terangan kalau dia kangen atau sedang butuh dikuatkan. Asangki atau Debo masih akan tiba-tiba ngechat bilang, "gue kangen." walaupun dengan ekspresi datar. Kalau z dan Eta mah jangan ditanya, kita berdua adalah yang akan selalu merengek bilang "kangen... mau ketemu.. mau curhat...mau ini..mau itu...dst" Makanya, bermanja dan syukur-syukur ditanggepin dengan manis sama Arin tuh rasanya ngebikin bahagia banget.

Semacam sebuah ritual membasuh wajah pas lagi capek-capeknya dengan air yang sejuk. Nah gitu, bermanja ke seseorang yang sulit menunjukkan rasa sayangnya. Bahkan hingga saat ini, salah satu hal yang paling membuat z sedih waktu z sakit dulu adalah, membuat Arin menangis. Z inget banget gimana z gamau pisah dari Arin, z gamau tidur kalau gak ditungguin Arin, z nangis sampai peluk Arin sampai gak sadar berulangkali dan tiap kali sadar yang dicari pertama saat itu adalah Arin. Z bahkan masih bisa mengingat dengan jelas bagaimana Arin yang semula diam-diam menyusut tangisnya sampai akhirnya dia gak kuasa nahan nangis terang-terangan di depan kita semua. Z ngomong gini, "Arin jangan nangis, nanti z sedih." lalu dia jawab, "iya gak nangis, kamu sekarang tidur ya."

Mengingat masa tersulit waktu z sakit saat itu, luar biasa sekali. Seolah dalam waktu yang singkat Allah tunjukkan mana yang teman sebenarnya mana yang hanya berlabel teman. Alhamdulillahnya, sejauh ini, sampai hari ini, Arin adalah salah satu orang yang beneran teman. Btw, kita mau nonton Mocca awal Desember!! InsyaAllah..

Postingan populer dari blog ini

tak pernah ada kata terlambat untuk sebuah kado

baru pulang nganterin biank -my blue notebook- ke customer service nya di gatsu tadi. ditemenin sama murobbiah yang baik hati. nyampe dikosan langsung mendadak mellow. belum berapa jam, kosan udah jadi sepi bangeet tanpa biank , ini aja ngeblog pake laptop nya Geu :'( selama seminggu gabisa liat biank, gabisa nonton, gabisa donlod running man dan barefoot friends, gabisa denger playlist gabisa ngerjain paper opa dan gabisa gabisa lainnya. sedih banget, tapi gapapa demi kesehatan biank kedepannya. really miss my lovely biank {} .  kado tampak depan tadi murobbiah yang baik hati ngasih kado ulangtahun, yang udah disiapin lebih dari sebulan yang lalu. tapi karena kitanya jarang banget ketemu akhir akhir ini jadi kado manis itu belum sempat berpindah tangan. dan kado nya lucuuu, jadi sedihh *loh* kertas kado nya sampe udah lecek banget saking udah lama nya tergeletak pasrah di mobil. tapi tentu ga ngurangin esensi ukhuwahnya dan absolutely esensi isi kadonya, tetep cantiik. yip

ala Chef

Hi! Akhirnya update blog lagi. Btw, hari ini masak. Yah biasa sih, kalau dirumah emang harus masak sendiri, karena Mama kerja, pulangnya baru sore, jadi kalau mau makan sesuatu yang masih anget ya masak sendiri. Nanti z ceritain masak apa hari ini. jari luka Tadi waktu masak ada drama! darah di cangkang telor Jadi tadi mau motong jeruk nipis, karena masaknya di toko dan gak ada talenan (alas buat motong) jadi sok-sok an motong sambil megang jeruk nipisnya, terus yah alih-alih motong jeruk nipis malah motong jari telunjuk ^^ Langsung berdarah. Sebenernya luka nya gak begitu dalam, tapi Z  biasanya kalau luka, darahnya susah berhenti. Padahal papa udah bilang, motongnya di meja aja, dialas pakai plastik. Nanti luka jarinya. Dan kejadian. Karena malu, meskipun perih langsung ditutup pakai tissue. Masih sok-sok an gamau bilang, udah ngabisin dua tissue penuh darah segar dan darahnya sampai tumpah ke cangkang telor, terus dialirin air yang banyak banget, tetep aja darahnya

Zia, pekerjaan dan teman.

Tampaknya satu-satunya alasan Zia masih bersosialisasi dan berhubungan dengan orang-orang ditempat kerja adalah bu Siska. Karena masih ada bu Siska. Karena masih punya tempat kembali untuk berkeluh kesah atau sekedar membahas kejadian bersama orang-orang diluar sana. Karena masih ada sosok yang setipikal dan sama, maka apapun yang kita bahas akan mendatangkan pemahaman yang sama tanpa perlu effort lebih untuk menjelaskan terlalu detail. Atau dalam bahasa singkatnya : hubungan mode hemat energi. Jadi bukan masalah besar harus menghadapi orang-orang diluar sana karena toh masih ada tempat untuk recharge energi karena rasa lelah setelahnya. Namun tentu perasaan yakin yang aku tulis diatas baru terasa saat sampai waktunya kita berpisah. Terdengar egois karena seperti Zia kehilangan tempat recharge energi nya, terbaca seperti ini hanya rasa sedih sepihak yang dipaksakan. Entah apa bu Sis merasakan hal yang sama. Semoga apapun yang terjadi diluar sana akan menjadi hal-hal baik untuk bu Sis d