Langsung ke konten utama

cah kangkung dan Edensor

baru balik nemenin Ojan makan di cah kangkung. dia sedang dalam kondisi badmood banget, entah apa penyebabnya. minta z buat ngehibur tapi gak ngasih tau dia kenapa, jadi bingung juga kan mesti ngehibur dengan cara apa. akhirnya z bilang gini,
"gimana caranya z ngehibur kalau gak tau Ojan kenapa?
"kan udah nemenin makan"
"okay, kalau gitu z anggap dengan nemenin makan berarti udah ngehibur ya. jangan sedih lagi"
kelar makan kita langsung pulang. sesederhana itu malam ini.

habis makan tadi, Ojan sibuk mainin sendok dan sisa makanan di piringnya. ampun deh, apa susahnya sih buat cerita? sekalipun z gak bisa bantu apa-apa, paling ngga ada yang dengerin. heran deh, berasa lagi jalan sama cewek baru putus cinta. pas ada dikondisi seperti tadi z benar-benar menyadari kalau z dan Ojan memang terpaut 9bulan. Ojan adalah adik.

***
semester tiga ini kita -sayur mayur aka z, ain, eta, debo, sangki- jarang banget camping buat belajar bareng. biasanya paling ngga kita camping buat belajar bareng itu 3kali : buat review praktikum, uts dan uas.
semester ini kalaupun camping, ngga lengkap. seringnya z berdua sama ain. atau kalau cuma belajar bareng paling nambah sama asangki. debo lagi musim sibuk jadi mentor buat teman-teman PMK nya dan eta disibukkan dengan entah apa. eta lagi sering-seringnya sakit semester ini. buktinya sampai campak dua kali, pas lagi uts dan pas lagi uas.
dengan kejadian seperti itu semua, jadilah semester ini gak ada rutinitas pembubaran kelas seperti semester sebelumnya.
rencananya sih ada tapii ..
tadinya kita berlima mau nonton Edensor habis uas terakhir tanggal 27. tapi setelah cek jadwal debo gak mungkin ikutan, dia harus ngejar travel terakhir ke bekasi karena besoknya harus flight pagi ke Medan. jadilah janjiannya cuma berempat. nah tiba-tiba lepas isya ain bilang "aku baca twitnya indra dia bilang edensor gak bagus, gimana dong"
z sih nanggepinnya "ya udah atuh cari film lain aja. atau cari kegiatan lain aja" karena buat z yang penting itu quality time nya kita, bukan kegiatannya sih. iya bener, semester ini kita sering banget jalan bareng. tapi gak pernah lengkap. waktu himafest cuma tigaan sama ain dan sangki. waktu malam mingguan ke ciwalk, tigaannya bareng mereka lagi. waktu makan eskrim ke mcd tigaannya bareng mereka lagi. waktu ke pameran buku duaan sama Sangki, terus mereka berempat karena z gabisa ikut, waktu ke borromeus pas z sakit gak ada debo, waktu kfc wing's day gak ada eta. kayaknya semester ini kita lengkap cuma dua kali, sekali ngerayain ulangtahun ain, sekali ngerayain ulangtahun sangki. tapii si bocah itu berniat buat ngebatalin dirinya pergi bareng kita karena harus belanja titipan buat dibawa pulang. jadi kayaknya batal rencana nonton dan rencana ngumpulnya.
 ***

hm, tadinya mau cerita perayaan ulangtahun sangki yang super duper lempeng sedunia. tapi di postingan baru aja lah, postingan ini hawa nya udah gak enak.
nah, sampai disini z pengen cepet-cepet ke tanggal 22 februari. tanggal dimana ada satu hal lagi yang menyatukan kita berlima : Sheila On 7.
kita udah beli tiket konsernya di acara pasific. meskipun yang bisa nonton cuma berempat (minus eta yang kebetulan ditanggal yang sama ada nikahan kka sepupu nya) semoga semester depan punya lebih banyak kesempatan quality time nya. semoga kita berlima disibukkan dengan hal-hal yang tidak memisahkan ikatan hati kita.

ah ya! hari ini 25 Desember.
Selamat Natal buat kesayangan, Debo.
natal yang beda karena harus terpisah dari mamak, bapak, dan 3 bocah kecilnya

***
menyayangi ikatan hati kita,
bocah-bocah planet antah berantah
tampaknya butuh mencari seseorang yang bisa diajakin nonton Edensor. sekalipun gak masalah kalau urusan makan sendiri, tapi gak pernah ngerasa nyaman kalau harus nonton sendiri.
masih belum percaya film itu benar-benar jelek sebelum z menontonnya,
bagus atau jelek itu relatif kan?
tadi udah ngajakin Ojan dan: ditolak!
Ojan gak suka film itu karena gak ngikutin ceritanya.
anyone?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tak pernah ada kata terlambat untuk sebuah kado

baru pulang nganterin biank -my blue notebook- ke customer service nya di gatsu tadi. ditemenin sama murobbiah yang baik hati. nyampe dikosan langsung mendadak mellow. belum berapa jam, kosan udah jadi sepi bangeet tanpa biank , ini aja ngeblog pake laptop nya Geu :'( selama seminggu gabisa liat biank, gabisa nonton, gabisa donlod running man dan barefoot friends, gabisa denger playlist gabisa ngerjain paper opa dan gabisa gabisa lainnya. sedih banget, tapi gapapa demi kesehatan biank kedepannya. really miss my lovely biank {} .  kado tampak depan tadi murobbiah yang baik hati ngasih kado ulangtahun, yang udah disiapin lebih dari sebulan yang lalu. tapi karena kitanya jarang banget ketemu akhir akhir ini jadi kado manis itu belum sempat berpindah tangan. dan kado nya lucuuu, jadi sedihh *loh* kertas kado nya sampe udah lecek banget saking udah lama nya tergeletak pasrah di mobil. tapi tentu ga ngurangin esensi ukhuwahnya dan absolutely esensi isi kadonya, tetep cantiik. yip

ala Chef

Hi! Akhirnya update blog lagi. Btw, hari ini masak. Yah biasa sih, kalau dirumah emang harus masak sendiri, karena Mama kerja, pulangnya baru sore, jadi kalau mau makan sesuatu yang masih anget ya masak sendiri. Nanti z ceritain masak apa hari ini. jari luka Tadi waktu masak ada drama! darah di cangkang telor Jadi tadi mau motong jeruk nipis, karena masaknya di toko dan gak ada talenan (alas buat motong) jadi sok-sok an motong sambil megang jeruk nipisnya, terus yah alih-alih motong jeruk nipis malah motong jari telunjuk ^^ Langsung berdarah. Sebenernya luka nya gak begitu dalam, tapi Z  biasanya kalau luka, darahnya susah berhenti. Padahal papa udah bilang, motongnya di meja aja, dialas pakai plastik. Nanti luka jarinya. Dan kejadian. Karena malu, meskipun perih langsung ditutup pakai tissue. Masih sok-sok an gamau bilang, udah ngabisin dua tissue penuh darah segar dan darahnya sampai tumpah ke cangkang telor, terus dialirin air yang banyak banget, tetep aja darahnya

Zia, pekerjaan dan teman.

Tampaknya satu-satunya alasan Zia masih bersosialisasi dan berhubungan dengan orang-orang ditempat kerja adalah bu Siska. Karena masih ada bu Siska. Karena masih punya tempat kembali untuk berkeluh kesah atau sekedar membahas kejadian bersama orang-orang diluar sana. Karena masih ada sosok yang setipikal dan sama, maka apapun yang kita bahas akan mendatangkan pemahaman yang sama tanpa perlu effort lebih untuk menjelaskan terlalu detail. Atau dalam bahasa singkatnya : hubungan mode hemat energi. Jadi bukan masalah besar harus menghadapi orang-orang diluar sana karena toh masih ada tempat untuk recharge energi karena rasa lelah setelahnya. Namun tentu perasaan yakin yang aku tulis diatas baru terasa saat sampai waktunya kita berpisah. Terdengar egois karena seperti Zia kehilangan tempat recharge energi nya, terbaca seperti ini hanya rasa sedih sepihak yang dipaksakan. Entah apa bu Sis merasakan hal yang sama. Semoga apapun yang terjadi diluar sana akan menjadi hal-hal baik untuk bu Sis d