Langsung ke konten utama

syndrom sibuk

ini menjelang akhir tahun. menjelang musim liburan. menjelang akhir semester terjun payung.
sedang musim ujian dibeberapa tempat. musim dingin dan musim sakit -,-
dan ini musim semua orang terkena syndrom sibuk.

Z sibuk dengan UAS semester tiga. the real accounting dimulai saat semester ini, saat ketika nilai-nilai terjun payung. semester cobaan dengan 5praktikum dan 8kelas. belakangan jadi sulit juga nyari quality time sama tempat tidur. saking riweuh dengan segala macam tugas, jadwal, kuis dan lalalaa nya jadi sering tidur di karpet. sengaja banget gak mau ngerjain segala macam di tempat tidur, bawaannya mau peluk guling terus. karena dibawah dingin jadi selalu nyeret selimut dan gak kehitung berapa kali kelelahan dan akhirnya tidur dikarpet. bangun-bangun udah jam 2 pagi baru maksain kaki naik ke tempat tidur. terus besoknya jadi sakit perut karena kedinginan -_-
gak cuma masalah sama tempat tidur yang jadi kurang akur, sama hp juga. belakangan sering banget numpuk sms, ntar kalau udah malem, sebelum tidur atau sebelum makan baru sms nya dibaca satu-satu dan dibales, kalau ingat mau bales apa. kecuali untuk beberapa orang. ya kellees minta dipecat jadi anak kalau telat bales sms mama papa .-.
hal selanjutnya yang kejadian di semester tiga ini, nyaris gak punya waktu buat bersosialisasi sama orang lain selain sayur-mayur. jarang banget ke rkm, sering banget skip acara BEM, PB dst. keliatan banget karena selama semester ini seringnya kalau keluar pasti sama orang-orangan planet yang 4 itu.
syndrom sibuk ini gak cuma z yang ngerasain. semua orang (kebanyakan) disekitar z juga lagi sibuk. jadi gak heran sekali dua kali tiga kali sampai gak bisa dihitung berapa kali z tersingkirkan -_-"

Mama lagi sibuk dengan raport buat bocah-bocah disekolah. sibuk ngontrol toko buku yang baru operasi dua tahun terakhir. dan dipersibukkan sama ngurusin plus ngebujuk adek buat pindah sekolah. yuhuuu Kiki akan segera dipindahkan.
Papa sibuk dengan pekerjaan lah ya, seperti biasa. tapi masih dan selalu gak lupa ngontrol makan z kok, jadi papa gak masuk syndrom sibuk kali ini.
Kiki bocah kesayangan z ini sibuk dengan jadwal latihan pramuka nya. katanya sih akhir tahun ini dia terpilih buat ikut jambore di Padang. yang bikin nyebelin sih sibuknya dia sama bocah perempuan yang dia bilang pacarnya! gak terima dia pacaran! dia jadi sibuk gaya-gayaan. centil banget lah. udah gak ngerti lagi, lha mbak nya gini-gini aja loh, diaaa... paling bentar lagi juga bubar kok, tinggal nunggu z pulang dan ngeberantakin cinta-cintaanya *evil laugh*
Ibu lagi sibuk sama segala macam laporan pertanggungjawaban selama menjabat jadi wakil kesiswaan di sekolah tiga tahun terakhir. gak jadi wakil aja ibu sibuk dengan anak-anak manis dan pelajaran bahasa inggrisnya. tapi karena lpj-an ini jadi jarang skype, chatting atau sekedar sms dan nelp beberapa minggu terakhir.
Kujit kelinci gendut, semenjak jadi mahasiswa kedokteran Unand dia jadi superrr sibuk. dulu aja tiap jam sms, kalau telat bales pasti miskol-miskol *capek nulis dengan benar* sampai smsnya dibales. sekarang sibuk ngurusin mayat-mayat, ngehafalin nama aneh-aneh, ujian blok lalalaa daan sibuk ngurusin konser via soundcloudnya. meskipun beberapa hari ini dia menyempatkan waktu buat ngeledekin dan ngegodain z teteup aja sibuknya ngelebihin sibuk dokter-dokter tua lainnya ;)
Kak Ucoo dokter yang lagi stres sama skripsi dan sibuk menjaring residen cakep buat masuk nominasi yang potensial nemuin ayah dan ibu, ngelamar dirinya dan membiayai kuliah spesialisnya. hhaha! kakak kesayangan paling terboco sedunia ini emang selalu sibuk sih. sibuk dengan running man, drama korea, buku-buku tebal *kaya z ngga aja -,-* mayat-mayat dst.
Fikri teman dan lawan sejak jaman SMA ini lagi sibuk UAS juga. kebetulan semester ini kita berdua jadwal ujiannya deketan. sesama anak ips, sekelas dua tahun, dan sekarang sesama anak akunt meskipun beda universitas jadi ngebuat suasana persaingan diantara kita ~tak pernah padaaamm~ kayaknya udah lama banget sejak terakhir kali telponan berjam-jam ngebahas hal-hal tidak penting, cerita ini itu, akhirnya kita merencanakan malam ini banget, malam jumat mau telponan. daaan, tiba-tiba dia membatalkan! alasannya dia tepar habis ujian combo hari ini. 3 matakuliah dan besok masih ada ujian lagi. kecewa sih mengatur ulang waktu, z bisa nya malem minggu tapi anak ini minta nya besok. nah kita lihat saja nanti gimana realisasinya. kayaknya kita mau ngebahas rencana ulang tahun dimuka kaya tahun lalu. karena kita berdua ulangtahunnya dibulan Maret, *bertiga sama kujit, berempat sama Kiki* dan sekarang-sekarang ini gak akan bisa ketemu saat bulan Maret, jadi majuin perayaan ulangtahun seenaknya. pas kita ketemuan, dan waktu yang paling memungkinkan ya Januari sih ;))
tahun lalu kita tukeran kado~~
jadi kado pertama 18tahun z adalah dari *drumroll* Pikpikpiiiikk. z dapat jam weker doraemon yang sangat amat lucu dan berisik. z ngasih Fikri jam tangan kombinasi warna hitam dan putih. padahal gak janjian tapi pas buka kado nya "sama-sama jam -__-"
nah semester lalu Fikri berhasil mengalahkan z buat urusan IP dan IPK. beda tipis sih, tapiii dengan kenyataan semester tiga z yang super acakadut gini jadi khawatir juga dia meninggalkan z lebih jauh. masa z harus ngeluarin jurus "tegaa Fik? katanya sahabat, tapi ninggalin z. bantuin kek belajarnya, gimana kek, jangan tinggi-tinggi banget kek nilainya. uh hu, tegaaaaa~~"
meskipun itu jurus paling tidak rasional sejagad raya tapi sampai saat ini gak ada yang tahan denger z berisik cempreng *evil laugh*
Geu dia sibuk packing. besok pesawat dari Bandung-Padang jam 5 sore. huhuhuu :'( teman sekosan sepanjang masa yang selalu pulang duluan dan ninggalin z sendirian dan balik ke bandung selalu terakhir karena ritual skip minggu pertamanya ini akan pergi lagi besok. kurang nyebelin apa, kita selalu tidur sekamar meskipun punya kamar sendiri-sendiri karena gak berani sendirian ini, sekarang, malam ini banget, malam jumat ini z sibuk dikamar ngehadapin materi bahasa Jepang *setelah nulis ini* dan dia sibuk dikamarnya dengan koper, dan nyusun oleh-oleh yang mau dibawa pulang besok! hhh.. dia selalu beruntung buat masalah pulang.
Dhuha dia sibuk menikmati waktu liburnya. ceritanya sih lagi berbaik hati mau nemenin z sebentar buat ngejalanin UAS, tapi itu cuma alibi. dia cuma lagi gak ada teman buat dijahilin aja, dan sedang menghabiskan waktu sebelum berangkat ke Jogja 10hari lagi! *membatin* seneng banget sih bisa liburan, ke Jogja lagi.
Bg Opik dia lagi sibuk ngurusin hotel. secara libur akhir tahun bentar lagi, jadi sibuk lah mesti maintenance ini itu di hotelnya, jadi gak bisa sering-sering chat.  kayaknya dia juga udah jarang banget baca blog.
Galant dia sibuk apa ya? hhahaa. bocah ini sibuk dengan semua organisasinya, kegiatannya dan persiapan UAS. organisasi yang sebareg-abreg, kegiatan yang padat banget, rencana kegiatan yang harus dijalani, tugas demi tugas juga menyita semua waktunya kayaknya sih gitu.
z gak tau persis dia lagi sibuk apa, berdasarkan asumsi *berasa akbi pake asumsi gini* dari radar z, ada paling engga 2 tugas makalah yang lagi dikebut malam ini. radar apaan, ini sih orangnya yang laporan -_-" yah gitu lah. curiga hobi nya dosen dimana-mana sama yaa, ngebut mahasiswa di penghujung kuliah. dosen z juga gitu sih~~
ah ya, satu-satu nya orang (yang z tau) yang bisa ngebuat z jadi lebih bahagia karena bisa libur duluan adalah Galant! kenapa? karena jadwal ujiannya baru akan dimulai tepat setelah z beres ujian. kalau gak salah tgl 30 gitu dia baru ujian, hahahaa annyeong *evil laugh* Semacam ngerasain bahagia tersendiri saat menyadari setelat-telatnya z pulang ada yang lebih telat dari z pulangnya, yuhuuuuu~~ *mental anak yang selalu ditinggal pulang duluan teman sekosannya nih* ampun lant~~~ hhahaha!

nah itu, beberapa orang terdekat yang kena syndrom sibuk juga. jadi mesti banyak banyakin sabar saat sekali dua kali tiga kali hingga kesekian kalinya z tersingkirkan .. *curhat banget sih ini*
semoga semua orang yang terkena syndrom sibuk segera sembuh, supaya z segera punya quality time sama tempat tidur dan hubungan sama hp jadi harmonis lagi. dan supaya z tidak disingkirkan lebih lama lagi. dan semua orang bisa menikmati waktu dengan bahagia. ya udah, tiba saatnya z untuk kembali pada syndrom sibuk, memahami bahasa jepang. berharap dia bisa memahami z juga *apaaa ini*
bye.


ada kata rindu yang ikut berdesakan di syndrom sibuk ini
rindu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tak pernah ada kata terlambat untuk sebuah kado

baru pulang nganterin biank -my blue notebook- ke customer service nya di gatsu tadi. ditemenin sama murobbiah yang baik hati. nyampe dikosan langsung mendadak mellow. belum berapa jam, kosan udah jadi sepi bangeet tanpa biank , ini aja ngeblog pake laptop nya Geu :'( selama seminggu gabisa liat biank, gabisa nonton, gabisa donlod running man dan barefoot friends, gabisa denger playlist gabisa ngerjain paper opa dan gabisa gabisa lainnya. sedih banget, tapi gapapa demi kesehatan biank kedepannya. really miss my lovely biank {} .  kado tampak depan tadi murobbiah yang baik hati ngasih kado ulangtahun, yang udah disiapin lebih dari sebulan yang lalu. tapi karena kitanya jarang banget ketemu akhir akhir ini jadi kado manis itu belum sempat berpindah tangan. dan kado nya lucuuu, jadi sedihh *loh* kertas kado nya sampe udah lecek banget saking udah lama nya tergeletak pasrah di mobil. tapi tentu ga ngurangin esensi ukhuwahnya dan absolutely esensi isi kadonya, tetep cantiik. yip

ala Chef

Hi! Akhirnya update blog lagi. Btw, hari ini masak. Yah biasa sih, kalau dirumah emang harus masak sendiri, karena Mama kerja, pulangnya baru sore, jadi kalau mau makan sesuatu yang masih anget ya masak sendiri. Nanti z ceritain masak apa hari ini. jari luka Tadi waktu masak ada drama! darah di cangkang telor Jadi tadi mau motong jeruk nipis, karena masaknya di toko dan gak ada talenan (alas buat motong) jadi sok-sok an motong sambil megang jeruk nipisnya, terus yah alih-alih motong jeruk nipis malah motong jari telunjuk ^^ Langsung berdarah. Sebenernya luka nya gak begitu dalam, tapi Z  biasanya kalau luka, darahnya susah berhenti. Padahal papa udah bilang, motongnya di meja aja, dialas pakai plastik. Nanti luka jarinya. Dan kejadian. Karena malu, meskipun perih langsung ditutup pakai tissue. Masih sok-sok an gamau bilang, udah ngabisin dua tissue penuh darah segar dan darahnya sampai tumpah ke cangkang telor, terus dialirin air yang banyak banget, tetep aja darahnya

Zia, pekerjaan dan teman.

Tampaknya satu-satunya alasan Zia masih bersosialisasi dan berhubungan dengan orang-orang ditempat kerja adalah bu Siska. Karena masih ada bu Siska. Karena masih punya tempat kembali untuk berkeluh kesah atau sekedar membahas kejadian bersama orang-orang diluar sana. Karena masih ada sosok yang setipikal dan sama, maka apapun yang kita bahas akan mendatangkan pemahaman yang sama tanpa perlu effort lebih untuk menjelaskan terlalu detail. Atau dalam bahasa singkatnya : hubungan mode hemat energi. Jadi bukan masalah besar harus menghadapi orang-orang diluar sana karena toh masih ada tempat untuk recharge energi karena rasa lelah setelahnya. Namun tentu perasaan yakin yang aku tulis diatas baru terasa saat sampai waktunya kita berpisah. Terdengar egois karena seperti Zia kehilangan tempat recharge energi nya, terbaca seperti ini hanya rasa sedih sepihak yang dipaksakan. Entah apa bu Sis merasakan hal yang sama. Semoga apapun yang terjadi diluar sana akan menjadi hal-hal baik untuk bu Sis d